Notification

×

Iklan


Penyaluran Bantuan Pangan 2023 Kecamatan Pituruh Molor Tidak Sesuai Jadwal

Kamis, 11 Mei 2023 | 19:08 WIB Last Updated 2023-05-11T12:33:20Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Bertempat di Aula Kecamatan Pituruh, terjadwal tanggal 12/05/2023 akan dilaksanakan Penyaluran Bantuan Pangan Tahun 2023 Oleh Pemerintah, penyaluran ini dijadwalkan menjadi tiga titik, yaitu Balai Desa Kaligintung, Aula Kecamatan Pituruh dan Balai Desa Dlisen Kulon. 

Penyaluran Bantuan Pangan Tahun 2023 untuk wilayah kecamatan Pituruh penerima manfaat sebanyak 425 penerima.
Dikatakan, Ketua Polosoro Kecamatan Pituruh Suhariyono merasa kecewa atas penyaluran bantuan pangan tahun 2023, karena sembako yang datang untuk penerima molor datangnya (tidak sesuai jadwal) dan sampai telat kurang lebih 5 jam dari jadwal yang di rencanakan.

"Penyaluran ini sebenarnya diterima mulai pukul 13.00 WIB, namun hingga menjelang petang belum datang. Banyak penerima bantuan yang sudah undur diri pulang ke rumah masing-masing." kata Suhariyono.

Menurut informasi yang dihimpun bahwa bantuan ini merupakan bantuan dari Ketahan Pangan Nasional diposisi ke provinsi, diserahkan ke kabupaten dan selanjutnya ke dinsos pihak terkait yang mana kecamatan hanya menjadi fasilitator, dan pelaksana menggandeng pihak kantor POS.
"Sebenernya kasihan sama penerima manfaat dah nunggu dari siang, nominalnya juga nggak seberapa paling 50-60 rb sampai nunggu hingga larut malam. Dan mobil bantuan pangan ini datang baru saja pukul 19.00 WIB dan langsung didistribusikan ke tiga titik penerima. " ucapnya.

"Saya berharap atas kejadian ini harus menjadi bahan evaluasi, agar kedepannya bisa lebih baik, kasihan kepada penerima manfaat yang sudah menunggu dari siang." paparnya.

"Menurut Informasinya dikecamatan yang lain juga kacau mas." tutupnya

Iklan

×
Berita Terbaru Update