Notification

×

Iklan


Purworejo Jadi Tuan Rumah POPDA Karesidenan Kedu

Kamis, 04 Mei 2023 | 07:11 WIB Last Updated 2023-05-04T00:20:53Z

PURWOREJO, (pituruhnews) - Kabupaten Purworejo menjadi tuan rumah ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Eks Karesidenan Kedu Tahun 2023 di GOR Sarwo Edhie Wibowo, Rabu (3/5/2023). Kegiatan dibuka Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH, dihadiri Wakil Ketua DPRD Kelik Susilo Ardani SE iMIP MAP, unsur Forkopimda, Ketua KONI Purworejo Sumaryanto, serta pimpinan Perangkat Daerah terkait dan Kepala SMA/SMK.


Dalam sambutannya Wabup mengucapkan selamat datang kepada semua kontingen dari kabupaten/kota se eks Karesidenan Kedu, yang berkompetisi dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat eks Karesidenan Kedu Tahun 2023.


“ Saya juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Purworejo, untuk menjadi tuan rumah dalam POPDA tingkat eks Karesidenan Kedu Tahun 2023,” ucapnya.


Menurut Wabup, POPDA merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan secara terencana, terstruktur, masif, komprehensif dan berkelanjutan, yang dimulai dari Satuan Pendidikan, Kecamatan, Kabupaten, Wilayah, Propinsi sampai ke tingkat Nasional bahkan Internasional. Pelaksanaan kegiatan POPDA merupakan pencerminan keberpihakan, kepedulian dan keikutsertaan Pemerintah Daerah dalam mendukung dan menjamin program pembangunan olahraga demi terciptanya masyarakat yang sehat jasmani dan dalam rangka berpartisipasi melaksanakan pembangunan pada umumnya.

”Melalui POPDA, saya berharap akan terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat yang akan dibina lebih lanjut, agar dapat berprestasi lebih baik lagi,” imbuhnya.


Sementara itu Stepanus Aan Isa Nugroho SSTP MSi selaku Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Purworejo mengatakan event Popda tahun ini akan memberikan motivasi tersendiri kepada para atlet Purworejo mengingat tahun ini Kabupaten Purworejo menjadi tuan rumah. Mohon dukungan dari seluruh pihak, baik itu pihak official, sekolah, terutama orang tua dan masyarakat untuk kesuksesan kontingen Kabupaten Purworejo, juga secara umum kesuksesan olahraga baik di tingkat Eks Karisidenan Kedu maupun Provinsi Jawa Tengah.


Dijelaskan, POPDA diikuti 169 siswa-siswi dari 19 cabor olahraga. Lomba dilaksanakan tanggal 3 sampai 7 Mei 2023. Purworejo sendiri untuk rangkaian Popda 2023 ini sampai nanti tingkat Provinsi menargetkan 7 emas, 8 perak, 10 perunggu.


“Kami berharap dengan event POPDA tahun ini akan memberikan motivasi tersendiri kepada para atlet Purworejo mengingat tahun ini Kabupaten Purworejo menjadi tuan rumah. Mohon dukungan dari seluruh pihak, baik itu pihak official, sekolah, terutama orang tua dan masyarakat untuk kesuksesan kontingen Kabupaten Purworejo,” harapnya. (Prokopim)

Iklan

×
Berita Terbaru Update