Notification

×

Iklan


Wilcambidik Pituruh Jaring Bibit Unggul Pada Kompetisi Sains Nasional

Selasa, 09 Mei 2023 | 22:50 WIB Last Updated 2023-05-09T15:50:49Z
PITURUH, (pituruhnews.com) - Kompetisi MIPA merupakan lomba yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Purworejo yang menjaring bibit unggul dalam bidang Matematika dan IPA. Bibit unggul yang terjaring pada Kompetisi MIPA diberikan pembelakan untuk mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang dilaksanakan secara dalam jaringan (daring). Kompetisi MIPA ini juga memberikan hasil kejuaraan pada tingkat Kecamatan. 

Kompetisi MIPA tingkat Kabupaten dilaksanakan pada  Selasa, 12 April 2023 dan Rabu, 13 April 2023 secara dalam jaringan. Untuk Wilcambidik Pituruh diadakan di Aula SDN Pituruh. Pada Kompetisi MIPA ini ada perwakilan Kecamatan Pituruh yang berhasil juara dua tingkat Kabupaten bidang Matematika atas nama Kanaa Dian Regina Putri SD Negeri Keburusan. ”Siswa terbaik akan segera menjalani bimbingan di tingkat kabupaten sebelum mengikuti KSN SD tingkat nasional,” ujar Hartadi selaku Panitia Kompetisi MIPA Wilcambidik Pituruh
Bibit unggul ini diberi pembekalan selama sebulan untuk mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang diadakan pada Senin, 8 Mei 2023 untuk Bidang IPA dan Selasa, 9 Mei untuk Bidang Matematika yang diadakan di Aula SDN Pituruh. Pada akhir kegiatan ini pula diumumkan hasil Kompetisi MIPA tingkat Kecamatan Pituruh. Adapun Nilai yang terbaik untuk bidang IPA terbaik Pertama atas nama Anugerah Pangestu dari SDN Tasikmadu, Terbaik kedua atas nama Khairunisa Talita Sakhi dari SDN Girigondo, dan terbaik Ketiga atas nama Putri Dian Asmaranda dari SDN Luwenglor. 

Nilai yang terbaik untuk bidang Matematika terbaik pertama atas nama Kanaya Dian Regina Putri dari SDN Keburusan, Terbaik kedua atas nama Rizka Dewi Anggraeni dari SDN Tersidilor, dan terbaik Ketiga atas nama Kayla Nur Aisya dari SDN Prigelan. 

“Kita patut bersyukur dan memberi apresiasi kepada anak – anak kita ini, mudah – mudahan prestasi ini semakin meningkat ke depannya,”  papar Samsu selaku Ketua PC PGRI Pituruh

“Alhamdulillah, saya merasa senang karena mendapatkan hasil yang baik dan membanggakan sekolah” papar Nisa dari SDN Girigondo salah satu yang mendapatkan nilai terbaik.

Kontributor : Sukron Z

Iklan

×
Berita Terbaru Update