Notification

×

Iklan


DPC GMNI Purworejo Resmi Terbentuk, Siap Sinergitas Bersama Mahasiswa di Purworejo

Minggu, 04 Februari 2024 | 20:12 WIB Last Updated 2024-02-04T13:35:50Z
PURWOREJO, (pituruhnews.com) -- Mahestya Andi Sanjaya terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Purworejo, (4/1/2024). 

GMNI Purworejo dirintis sejak awal tahun 2023 dan membuka PPAB pada 28 Oktober dengan pendamping intens oleh Persatuan Alumni GMNI di Kabupaten Purworejo. 

Ketua GMNI Purworejo Mahestya Andi dari Universitas Muhamadiyah Purworejo dan wakil ketua Achmad Luthfi Khakim dari Politeknik Sawunggalih Kutoarjo, serta struktural lain dilantik oleh ketua PA GMNI Purworejo Luhur Pambudi Mulyono di dampingi oleh wakil ketua PA Isnan Fauzi, Bendahara PA Agus Teguh Rahmanto, Sesepuh PA Dumadi Tri Restyanto, SE.M.M.
Mahestya Andi dan Luthfi mereka berdua menyampikan siap berlayar membawa bendera GMNI Purworejo.

"Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada PA GMNI Purworejo, DPD GMNI Jateng, GMNI Kebumen dan Magelang yang telah mengawal dan mendampingi kami rintisan generasi awal GMNI di Purworejo," ucap Mahestya Andi.

Diungkapkan, sebagai perintis banyak PR yang harus dikerjakan, dalam keyakinan bersama  struktural yang ada, pihaknya siap berlayar belajar bersama dan menfasilitasi para mahasiswa di Kabupaten Purworejo untuk menjadi pejuang pemikir dan pemikir pejuang.

"Semoga kami bisa menjadi barometer mahasiswa di Purworejo untuk bergerak di semua lini yang ada," ucap Achmad Luthfi Wakil ketua.

Achmad Luthfi menambahkan bahwa, waktu terdekat ini pihaknya menggandeng BEM, UKM, HIMA maupun instansi lain untuk mensuksekan Pemilu.

"Usai pelantikan kami adakan bersama KPU sosialisasi Pemilu oleh Komisariat KPU Abdul Aziz yang di ikuti puluhan mahasiswa, ini sebagai bentuk upaya kami mengawal berjalananya pemilihan dengan memperoleh hasil terbaik nantinya," terangnya.

Abdul Azis selaku ketua Devisi Sosdiklih Parmas KPU Purworejo, selain menyampaikan sosialisasi tahapan Pemilu, juga menyampaikan bagaimana cara menjadi pemilih yang baik dan benar.


Azis juga menyampaikan bahwa mahasiswa sebagai agent of change, sehingga harapannya Mahasiswa juga dapat ikut berperan aktif dalam mensukseskan pemilu tahun 2024.

Ketua PA GMNI Purworejo Luhur Pambudi Mulyono menyampaikan bahwa GMNI Purworejo di isi oleh para mahasiswa dari berbagai kampus di Purworejo.

"Dilatar belakangi belum ada alumni yang lahir dari Purworejo, alumni yang ada di Purworejo sebagian besar lahir dari kampus kota-kota lain, maka dari itu kami mengharapkan ada alumni yang lahir dari DPC Kabupaten Purworejo," ucapnya, usai pelantikan.

Lebih lanjut, nantinya para mahasiswa ini dapat ikut serta berfikir berjuang dan bergerak sehingga dapat mewarnai kehidupan dengan rohnya adalah Marhenisme.

"Bukan membentuk mereka menjadi marhen namun, membawa para marheni-marhen ke kehidupan yang lebih baik dalam kesejahteraan bersama," terangnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update