Notification

×

Iklan


Gudep SDN Luwenglor dan SDN Ngampel wakili Kwarran Pituruh pada Pesta Siaga Kwarcab

Sabtu, 02 Maret 2024 | 11:32 WIB Last Updated 2024-03-02T04:32:06Z
BANYUURIP, (pituruhnews.com) - Anggota Pramuka Siaga SDN Luwenglor sangat antusias mengikuti Pesta Siaga yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) di Desa Golok Kecamatan Banyuurip pada Jumat -Sabtu (1-2/3/2024). Pesta Siaga tersebut digelar dengan mengusung tema "Gesit" (Gembira Semangat Inovatif Terampil)

Pesta Siaga Kwarcab Purworejo diikuti sebanyak 256 orang, terdiri dari 128 putra dan 128 putri yang terdiri dari 16 Barung putra dan 16 Barung putri. Peserta merupakan anggota Pramuka golongan siaga yang usianya mulai dari 7 hingga 10 tahun.

Menurut Pembina Pramuka Putra SDN Luwenglor, Yanda Sudarmanto Pesta Siaga memberikan pembelajaran baru bagi anggota Pramuka.

“Lalu untuk meningkatkan (kualitas) pembina di gugus depan masing-masing serta membuat pengalaman bagi anak-anak siaga,” katanya.
Lebih lanjut dia mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh Kwarcab Purworejo. Dia mengatakan, Pesta Siaga sangat membuat anggota Pramuka bergembira.

Sementara itu, salah satu peserta dari SDN Luwenglor Kiranya Avan turut bangga bisa mengikuti Pesta Siaga Kwarcab Purworejo. Di kegiatan itu Kiranya bisa mendapatkan teman baru.

“Sangat menyenangkan bisa mendapatkan banyak teman baru. Aku berharap akan ada kaya begini lagi,” ujarnya.

Shela salah satu peserta dari SDN Ngampel berbangga karena mewakili Kwarran Pituruh. Pada kegiatan ini merasa banyak pengalaman baru yang didapatkan. 

"Banyak pengalaman baru yang di dapat karena ada berbagai macam taman yang harus dijalankan" paparnya.

Kontributor : Syukron Z

Iklan

×
Berita Terbaru Update