Notification

×

Iklan


Gojeg Lesung dan Mancing Mania Ramaikan HUT RI Desa Brengkol

Sunday, 19 August 2018 | 20:41 WIB Last Updated 2018-08-19T13:41:54Z


BRENGKOL, (pituruhnews.com) Sambut Dirgahayu Republik Indonesia Ke-73, Karangtaruna "Dewankara" Desa Brengkol menyelenggarakan perlombaan untuk memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia Ke-73. bertempat di Balai Desa Brengkol. Minggu, 19/08/2018. Lomba ini diikuti oleh seluruh warga dari 5 dusun yang ada di Desa Brengkol.

Sebelum diadakan perlombaan, pada pukul 07.00 WIB terlebih dahulu dilaksanakan sepeda santai dengan rute menggeliling Desa Brengkol dan Desa Kembangkuning.




Kegiatan lomba ini sudah dimulai pada 12/08/2018. Untuk berbagai kategori lomba, yaitu kategori lomba anak-anak ( balap karung, kelereng, joget balon, dsb), lomba remaja putra (pingpong, dll), ibu-ibu dan remaja putri (tarik tambang, sepakbola, dll), sedangkan final dari perlombaan tersebut dilaksanakan pada pada Minggu, 19/08/2018.

Salah satu yang menarik dalam acara tersebut adalah lomba gojeg lesung yang diikuti oleh 5 grup yang berasal dari Krajan 1, Krajan 2, Kliwonan, Sisarah, dan Keputihan. Setiap grup terdiri dari 5 orang pemukul lesung.



Dalam sambutannya Kepala Desa Brengkol  bapak Prianto menuturkan bahwa, "Perlombaan ini jangan sampai dijadikan persaingan, yang terpenting adalah partisipasi, dan jangan hanya terfokus pada kemenangan. Namun sebagai wujud syukur atas kemerdekaan Indonesia. yang sudah diperjuangkan oleh para pendahulu kita sampai titik darah penghabisan".

Kriteria penilaian lomba gojeg lesung ini meliputi kekompakan, kerapian, dan  keserasian. Adapun dewan juri terdiri dari Kepala Desa Brengkol Prianto, Bapak Adi, dan Bapak Amad Mustaqim. Setelah melalui penilaian akhrinya diputuskan pemenang lomba ini dari regu dusun Krajan 1.



Dalam acara ini juga diadakan undian kupon sepeda santai, untuk memperoleh berbagai doorprize yang sudah disediakan oleh pihak panitia. Dengan hadiah utama dari acara ini adalah satu ekor kambing.



Warga yang beruntung mendapatkan hadiah utama yaitu Fitri Nur Laila warga RT 1 RW 2 dukuh Krajan. Sebagai rangkaian acara tersebut juga diadakan lomba mancing, yang berhadiah uang tunai Rp 300.000,00 untuk juara 1, Rp 200.000 untuk juara 2, dan Rp 100.000 untuk juara 3. (bay-ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update