Notification

×

Iklan

Bupati Saba Desa, Ajak Warga Kembangkan Potensi Desa Dukung Romansa Purworejo 2020

Tuesday, 18 September 2018 | 15:14 WIB Last Updated 2018-09-18T08:14:29Z


BRENGKOL, (pituruhnews.com) Kegiatan Bupati Saba Desa yang dulu bernama Bupati Tilik Desa, merupakan media silaturahmi Bupati Purworejo Bupati Agus Bastian, SE MM dengan mengunjungi desa-desa yang tersebar diwilayah Kabupaten Purworejo, Selasa, 18/09/2018.

Ikut hadir juga Forkompimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), yaitu Wakil Bupati Yulihastuti, SH, Ketua DPRD Ir Luhur.  Pambudi MM,  Sekda Said Romadhon, Kapolres AKBP Teguh Tri Prasetya, Dandim/0708 Purworejo  Letkol Muclis Gasim, serta juga hadir 16 Camat Purworejo.


Pada Senin, (17/09) sebelum berkunjung ke Desa Brengkol Bupati Purworejo, juga mengunjungi 3 desa yang ada di Pituruh, pada pukul 14.00-16.00 WIB, yaitu Desa Tunjungtejo untuk melihat pameran produk home industri, di lanjutkan ke Desa Megulungkidul menyaksikan kegiatan lansia memainkan Gojeg Lesung, serta berkunjung ke Desa Luwenglor menyaksikan cara membuat makanan khas dari Luwenglor yaitu Jipang.

Kunjungan Terakhir Bupati Purworejo berakhir di Desa Brengkol, pada pukul 17.00 WIB. Dengan disambut oleh Kepala Desa Brengkol bapak Prianto didampingi oleh Camat Pituruh Ibu SIti Choeriyah, S.STP MM. Penyambutan ini dengan menampilkan Kesenian Kuda Kepang, Gojeg Lesung, Kentongan Tradisional oleh SD dan MI Desa Brengkol, Grup Kencreng, Karangtaruna, serta ribuan masyarakat Desa Brengkol dan sekitarnya.

Dalam kunjungan Bupati Saba Desa ini, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE MM bermalam di rumah Nyatinem (50) warga Dukuh Kemejing,  Rt 03/ RW 02.


Pada Senin Malam, (17/09) kegiatan bupati saba desa ini juga melaksanakan kegiatan Sarasehan dialog interaktif yang dibertemakan "Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna Dalam Strategi Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), dengan narasumber oleh bapak Supriyanto dari Ketawang, Grabag.

Diharapkan dengan adanya sarasehan dialog interaktif ini, supaya bisa memanfaatkan teknologi tepat guna, dan untuk meningkatkan SDM yang dimilik Desa Brengkol Khususnya dibidang pengelolaan BUMDes berbasis teknologi.

"Dengan adanya teknologi tepat guna yang sangat dibutuhkan dalam pengelolaan BUMDes, tidak harus teknologi modern sekali, namun yang penting mampu meningkatkan kinerja yang maksimal, serta bisa memanfaatkan pemasaran di bidang teknologi seperti  memasarankan melalui menggunakan teknologi dengan cara online" Katanya


Keesokan harinya, Selasa, (18/09) Bupati Purworejo beserta jajarannya melaksanakan Jalan Sehat, dengan dilanjutkan penanaman pohon, tebar benih ikan sebanyak 3000 ikan di Sungai Lesung Pleret, dan diakhiri dengan peresmian proyek di Desa Brengkol.


Penutupan Bupati Saba Desa ini, diakhiri dengan pembagian doorprize, serta dengan adanya kegiatan ini, merupakan sebagai wadah media untuk menyambut megaproyek bandara internasional New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulonprogo, dengan pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur, serta pembangunan Bendung Bener.

"Seperti yang di gagas oleh Bupati Purworejo yaitu Pemerintah Kabupaten Purworejo beberapa waktu lalu sudah me-launching branding pariwisata Purworejo yaitu “ROMANSA PURWOREJO – TAHUN KUNJUNGAN WISATA 2020”. Melalui branding tersebut, diharapkan masyarakat Kabupaten Purworejo mampu menangkap peluang yang ada, dengan mengeksplorasi berbagai potensi yang ada, terutama potensi pariwisata." Katanya. (ltf)

Iklan

×
Berita Terbaru Update