Notification

×

Iklan

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah, Berikan Bantuan Ke Desa Sebanyak 1 ton

Thursday, 6 September 2018 | 10:30 WIB Last Updated 2018-09-06T03:30:14Z

SOMOGEDE, (pituruhnews.com) Bertempat di Balai Desa Somogede, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah menyerahkan bantuan pangan kepada Pemerintah Desa Somogede, Pituruh. Pada Rabu, 05/09/2018.

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah ini menyerahkan bantuan berupa beras sebanyak 1 ton, yang  disalurkan  melalui Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo.

Sebanyak 207 kepala keluarga miskin sesuai PDBT (Pangkalan Data Basis Terpadu), yang masing-masing setiap kepala keluarga mendapatkan 5kg beras.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kepala Bidang Pangan Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Purworejo Ibu Ir. Elly Nurul Setyawati, MM.

Ratih Asri, S,  menuturkan bahwa tujuan diadakan bantuan pangan ini adalah untuk mengantisipasi kerawanan pangan akibat kekeringan. 

Kepala Desa Somogede bapak Tukiman menyampaikan terimakasih dengan adanya bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah.  Semoga bisa mengurangi permasalahan, dan membantu masyarakat yang kurang mampu, semoga menjadi motivasi dan dorongan kepada Pemerintah Desa Somogede dalam mengatasi permasalahan kemiskinan terutama di bidang pangan.

Iklan

×
Berita Terbaru Update