Notification

×

Iklan


111 Siswa SD N Binangun Ikuti Kegiatan "Sehari Belajar di Luar Kelas"

Friday, 8 November 2019 | 06:53 WIB Last Updated 2019-11-07T23:54:42Z
BINANGUN, (pituruhnews.com) - Dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional 2019, secara serentak di Satuan Pendidikan di Indonesia, SD N Binangun kecamatan Butuh, melaksanakan kegiatan "Sehari Belajar di Luar Kelas" yang dimulai pada, Kamis, 07/11/2019 pukul 07.00 sampai 09.00 WIB.

Sebanyak 111 siswa-siswi, serta beberapa dewan guru mengikuti kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas yang meliputi dari siswa kelas I sampai kelas VI.
cuci tangan sebelum makan
Dikatakan, Dra. Chalimatu Sa'diyah, M.Pd Kepala Sekolah SD N Binangun bahwa kegiatan ini memang sudah rencana oleh SD Binangun, yang berkeinginan mengadakan program yaitu pengembangan sekolah ramah anak dan kepedulian terhadapat peserta didik. Sesuai yang dijadwalkan oleh pemerintah bahwa hari ini merupakan Hari Anak Internasional 2019.

Berdasarkan petunjuk teknis "Belajar Sehari di Luar Kelas" yang diterima dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Tengah, ada 17 aktivitas yang dilakukan, seperti penguatan pendidikan karakter (PPK), pertama, siswa disambut guru dengan 3S (senyum, salam, dan sapa). Lalu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
acara makan bersama
Kegiatan lainnya, untuk mewujudkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dilaksanakan kegiatan cuci tangan sebelum makan, selama 5 menit.

Sebelum sarapan bersama yang disiapkan oleh orang tua  dalam rangka  pemenuhi gizi seimbang selama 30 menit, dilakukan doa bersama sebelum makan selama 2 menit guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Diakhiri dengan menyanyikan lagu nasional Maju Tak Gentar, dalam kegiatan yang akan berlangsung deklarasi sekolah ramah anak dan permaianan tradisonal.
foto dewan guru
Chalimatu Sa'diyah juga menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan ini berharap supaya anak didik .dibudayakan senyum salam sapa dan budaya antri antar siswa, bersalaman sesama siswa, sehingga dijadikan sebagai muatan lokal dari perilaku siswa SD N Binangun dan anak merasa aman dan nyaman di sekolah sebagai tempat kedua setelah keluarga.

"Siswa sangat senang, karena kegiatan ini untuk melatih bersosialisasi dengan teman dan masyarakat, " pungkasnya.

Penulis : Luthfi
×
Berita Terbaru Update