WhatsApp "Error" Minggu Sore, Tidak Bisa Kirim Gambar dan Stiker

Advertisement
JAKARTA, (pituruhnews.com) - Dikutip kompas.com layanan pesan instan WhatsApp dilaporkan mengalami gangguan secara global, termasuk Indonesia. Gangguan ini dilaporkan mulai dirasakan sejak Minggu (19/1/2020) petang.

Sejumlah pengguna mengaku tidak bisa mengirim pesan multimedia apapun, seperti gambar, GIF, stiker, pesan suara (voice note), maupun membuat WhatsApp Status. 

Meski demikian layanan lain, seperti mengirim pesan teks, kontak, dan melakukan panggilan suara atau video, masih bisa dilakukan 

Menurut pantauan KompasTekno melalui situs Downdetector, pada Minggu (19/1/2020) pukul 16:17 terdapat 176 laporan WhatsApp error. Dilihat dari sebaran peta, WhatsApp error tidak merata terjadi secara global. 

Beberapa negara terdampak di antaranya, Arab Saudi, Kuwait, Malaysia, India, dan Indonesia. Di Indonesia sendiri pun hanya terekam di sebagian wilayah Pulau Jawa saja.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak WhatsApp atau Facebook terkait gangguan Minggu sore ini. Pengguna dari berbagai negara mulai mengeluhkan masalah WhatsApp di Twitter. 

Tagar #whatsappdown pun mulai banyak bertebaran di linimasa Twitter. Salah satunya ditulis pengguna asal Pakistan, dengan akun @HamzaKhalid. 

"WhatsApp sedang bermasalah sekarang. Tidak bisa mengirim foto dan video. Hanya bisa mengirim teks. Apakah ada yang bermasalah juga?"', tulis pengguna Twitter bernama Hamza Khalid.

Keluhan senada banyak dilontarkan pengguna WhatsApp di Indonesia di berbagai media sosial.

"WA WhatsApp error'.gak bisa kirim stiker, file, foto atau lampiran lain. Efek siap2 WA berbayar?, tulis pengguna Twitter dengan handle @maolan.  

"Gabisa bikin status. yawes mlipir twitter, rebahan lalu scrolling. mangtap :) #whatsappdown", tulis akun @annahiza_.

Dikutip : kompas.com
Baca Juga
Advertisement
Advertisement