Notification

×

Iklan




Pasar Bedug Sikambang, Buka Tiap Hari Selama Ramadhan

Tuesday, 13 April 2021 | 18:17 WIB Last Updated 2021-04-13T11:17:25Z


SIKAMBANG, (pituruhnews.com) - Bertempat di Halaman Balaidesa Sikambang, Pemerintah Desa Sikambang menggelar kegiatan bertakjub Ramadhan, kegiatan ini dinamakan "Pasar Ramadhan".


Pasar Ramadhan ini buka oleh PLT Kades Sikambang Sariyo pada Selasa, 13/04/2021 pukul 17.00 WIB. Pasar ini buka setiap sore selama bulan ramadhan pada pukul 16.00 hingga menjelang Magrib.


Dalam pembukaan ini dihadiri oleh anggota polsek Pituruh Turino, lembaga pemerintah desa, dan warga desa Sikambang.


Pasar ini menyediakan makanan untuk menu berbuka puasa seperti gorengan, bakso, dan jajanan kuliner warga desa Sikambang. Harga ini cukup murah muriah, mulai dari 2.000 hingga 7.000 rupiah.

PLT Kades Sariyo mengatakan bahwa kegiatan ini  salah tujuan utamanya yaitu menyemarakan bulan suci Ramadhan 1442 H.


"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan umkm dan perputaran uang di desa, sehingga mendongkrak peningkatan perputaran uang di desa Sikambang. " kata Sariyo.


Ia menambahkan walaupun masih dimasa pandemi covid19, kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Bagi pengunjung yang datang ke Pasar Ramadhan desa Sikambang.


"Faktor utamanya bagi warga desa yang ada di desa Sikambang mendekatkan jarak untuk mencari menu berbuka puasa tanpa harus ke Pasar Pituruh." imbuhnya.


Pedagang Pasar Ramadhan ini, Endra mengatakan adanya pasar ramadhan ini sangat bagus sekali.


"Saya sangat mengapresiasi pasar ramadahan ini kepada Pemerintah Desa Sikambang. Dan berterimakasih kepadanya yang telah berusaha memajukan desanya atas acara pasar ramadhan ini. " ucapnya.

Sementara itu, Siwas Sekdes Sikambang menambahkan ini merupakan kegiatan yang positif karena untuk meningkatkan usaha mikro, dan tidak hanya itu kegiatan ini juga guyub rukun antar warga desa Sikambang.


"Menurut saya kegiatan sangat bagus ini guna meningkatkan pendapatkan warga khususnya desa Sikambang. '' ucapnya.


"Sebenarnya ide ini tercetus pada tahun lalu oleh Mantan Kepala Desa Trio Handoko, namun karena terhalang adanya pandemi covid-19 baru bisa digelar pada Ramadhan 1442 H ini. " pungkasnya. (PN/lt)

Iklan

×
Berita Terbaru Update