Notification

×

Iklan


SD N Megulungkidul Gelar Fest Bazar Kuliner dan Pentas Seni Usai PAT

Minggu, 12 Juni 2022 | 09:07 WIB Last Updated 2022-06-12T02:18:25Z
MEGULUNGKIDUL, (pituruhnews.com) -  Upaya menciptakan kegiatan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan, percaya diri pada , mengembangkan kreatifitas dan meningkatkan rasa nasionalisme terhadap kekayaan kuliner di tengah maraknya makanan cepat saji.


SD N Megulungkidul menggelar kegiatan usai penilaian akhir tahun dengan Fest  Bazar Kuliner dan Pentas Seni  di Halaman SD N Megulungkidul, pada Sabtu, 11/06/2022. Acara ini diikuti sebanyak 83 siswa dan paguyuban wali murid. Dan dihadiri oleh Kepala Desa Megulungkidul Malik Khairul Anam, S.Pd, Anggota Koramil/09 Pituruh dan Polsek Pituruh.


Kepala Sekolah SD N Megulungkidul Sukiman, S.Pd  mengatakan bahwa pada hari Sabtu, 11/06/2022 telah dilakukan kegiatan usai penilaian akhir tahun dengan menggelar fest bazar kuliner dan pentas seni yang dilakukan oleh siswa/siswi.


"Melalui kegiatan ini salah satu tujuan utamanya yaitu untuk memperkenalkan produk hasil karya siswa, dan memberikan kesempatan kepada para siswa untuk belajar menjadi pelaku dan penggerak roda perekonomian dalam lingkup kecil. Sekaligus meningkatkan kreatifitas siswa dan menggali bakat siswa." ucapnya.
Ia menambahkan bahwa manfaat kegiatan ini bisa mempromosikan keberadaan sekolah SD Negeri Megulungkidul di masyarakat umum. 


"Saya berharap ini bisa untuk melatih berenterpreneur dan berkomunikasi yang baik dengan sesama maupun orang lain. Serta melatih mental siswa dalam menghadapi masyarakat umum." imbuhnya.

Diungkapkan, Anjani siswa SD N Megulungkidul bahwa dengan adanya acara ini merasa sangat senang, karena bisa mendapat banyak ilmu dan pengalaman dan bisa tampil dihadapan para orang tua dan masyarakat.


"Kegiatan ini mohon diagendakan setiap tahun untuk menjalin silaturahmi antara orang tua siswa dengan sekolah, serta untuk melatih mental siswa ke arah yang positif. " ucap Subiyanto  orang tua siswa SD N Megulungkidul.

"Alhamdulillah acara berjalan dengan sukses dan kami atasnama panitia sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu atas terlaksanakan kegiatan ini, baik kerjasama siswa, guru dan paguyuban wali murid SD N Megulungkidul. " tutup Sarju.

Kontributor : Sukron

Iklan

×
Berita Terbaru Update