Notification

×

Iklan


Bazar Ramadhan Keren 1444 H Kecamatan Kemiri Resmi Dibuka dan Buka 10 Hari Penuh Selama Bulan Suci Ramadhan

Sabtu, 08 April 2023 | 21:12 WIB Last Updated 2023-04-08T14:18:19Z
KEMIRI, (pituruhnews.com) - Semarak bulan suci ramadhan 1444 H masih menggeliat di kecamatan Kemiri, pada Sabtu, 08/04/2023 dihalaman Kecamatan Kemiri telah di buka bazar "Ramadhan Keren 1444 H".

Ramadhan Keren 1444 H kecamatan Kemiri dibuka langsung oleh Camat Kemiri Taufik Bagus Setyoko, S.IP. M.Ec.Dev dan didampingi DINKUKMP Kabupaten Purworejo Nurhadi Trionggo, Anggota DPRD Kabupaten Purworejo Sohibul Untung, Forkompimca Kemiri, Kepala Desa se-kecamatan Kemiri, PKK Kecamatan Kemiri dan 22 Pelaku UMKM.

Rangkaian acara ini yaitu mulai dari Gelar UMKM Kembang "Kemiri Bangkit", Lomba Mewarnai Kategori Paud, TK dan SD kelas 1-3, Lomba Menyanyi Religi Kategori SM, SMA dan Umum, Lomba Busana Muslim kategori Paud dan SD, dan juga pentas seni Musik. 
Camat Kemiri Taufik Bagus Setyoko,  usai membuka mengatakan bahwa sangat mengapresiasi atas terselenggarannya kegiatan bazar Ramadhan Keren 1444 H ini. "Kegiatan ini tidak lepas dari inisiasi dan kolaborasi tiga forum baik dari forum UMKM "Kembang" (Kemiri Bangkit) Kecamatan Kemiri, Karangtaruna Kecamatan Kemiri dan juga Forum KPMD Kecamatan Kemiri yang sudah berkerjasama bareng-bareng bisa menggelar kegiatan seperti ini." ucapnya.

"Walaupun dengen waktu yang sangat singkat kurang lebih tiga mingguan, dan mereka bisa melaksanakan kegiatan yang menurut kami, pemerintah kecamatan kemiri bisa memberdayakan perekonomian rakyat khususnya di kecamatan Kemiri. Dimana mereka diberikan fasilitas untuk memajang produknya di bazar Ramadhan Keren Kecamatan Kemiri tahun ini." tambah 

Taufik menambahkkan bahwa kedepan kami dari pemerintah kecamatan tentunya akan selalu senantiasa mendamping forum seperti ini. Karena ada kebijakan dari pemerintah kabupaten yang baru dimana ada kemudahan bagi pelaku umkm bisa mempromosikan produknya. 

"Kami melalui Forum UMKM Bangkit ini juga mendampingi 2 kemudahan dalam pengembangan produknya yaitu perijinan dan sertifikat halalnya. Untuk kedepan mungkin saya harap ada kegiatan pelatihan untuk pelaku umkm dan juga bagaimana perkembangan dari sumber daya yang ada yaitu pelaku umkm. " tambahnya.

Ditambahkan ketua Ramadhan Keren 1444 H Ristianto bahwa merasa sangat mengapresiasi atas dibukanya Ramadhan Keren 1444 H ini, karena ini akan menjadi acara untuk menunggu berbuka puasa sekaligus mengakomodir promosi produk umkm yang ada dikecamatan Kemiri.

"Kegiatan ini tidak hanya satu pihak, namu  juga berkolaborasi tiga forum yaitu Forum UMKM, Karangtaruna dan KPMD Kecamatan Kemiri. Kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya, dan untu pada tahun sebelumnya menggunaka tema yang berbeda, dan untuk tema yang sekarang yaitu Gelar Kebahagiaan Di Bulan Penuh Berkah." ucapnya.

"Melalaui kegiatan ini saya berharap bisa menumbuhkan ekonomi dari UMKM di Kecamatan Kemiri, dan juga mengiatkan kegiatan yang dipelopori oleh kecamatan baik dari karangtaruna, KPMD dan juga mendukung berkembangnya pelaku UMKM di Kemiri. " tambah Anto.

"Ramadhan Keren 1444 H dibuka  selama 10 hari, mulai tanggal 08 April hingga 18 April 2023 pada pukul 15.00 WIB hingga menjelang magrib dengan sajian beragam penampilan live musik dan perlombaaan. Dan untuk pembukaan ini menempilkan Gema Bambu Laras dari Karangluas Kemiri." paparnya.

Penulis : Riski/Tomi
Editor : Luthfi

Iklan

×
Berita Terbaru Update