Notification

×

Iklan

Melaju ke FLS2N Tingkat Kabupaten, Pelajar SD Negeri Girigondo Mulai Persiapkan Diri

Kamis, 16 Mei 2024 | 17:21 WIB Last Updated 2024-05-16T10:22:17Z
PITURUH - Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD Tingkat Kabupaten Purworejo Tahun 2024 akan dilaksanakan pada 22 - 28 Mei 2024. Lomba ini diuraikan menjadi 5 cabang diantaranya Solo Vokal, Tari Kreasi, Pantomim, Gambar Bercerita, dan Kriya Anyam. Solo Vokal, Tari Kreasi, dan Pantomim dilakukan pengiriman video maksimal tanggal 22 Mei 2024. Untuk Gambar Bercerita dan Kriya Anyam dilaksanakan secara gabungan dengan mengirim profil melalui video selanjutnya dilakukan penilaian secara langsung pada tanggal 28 Mei 2024.

Peserta lomba adalah perwakilan dari masing kecamatan yang sebelumnya telah menang ditingkat wilayah masing-masing. Prestasi yang sudah dicapai oleh salah satu siswa SD Negeri Girigondo Kecamatan Pituruh yaitu Arif Kelas 4 ini menjadi juara 1 Kriya Anyam tingkat Kecamatan Pituruh.

Pelajar SD Negeri Girigondo akan mewakili Kecamatan Pituruh untuk FLS2N Tingkat Kabupaten Purworejo.
“Strategi Kita bermula dengan inspirasi Pituruh termasuk penghasil Kelapa yang melimpah, kami berinisiatif memanfaatkan tempurung kelapa untuk membuat mainan dakon, karena kebetulan temanya sendiri soal permainan tradisional. Dan kita padukan dengan bambu, ternyata memang bambu itu merupakan salah satu kriya anyam yang mungkin jarang dilombakan ada tapi hanya beberapa saja, dan dari bambu tersebut akhirnya kita berinovasi dan kita berkolaborasi dengan bambu menjadi sebuah karya kriya anyam dolanan dakon “Ujar Hartinah sekaligus guru pendamping dari SDN Girigondo

Ia pun menambahkan, persiapan untuk melaju ke tingkat Kabupaten Purworejo yang pasti sehat Walafiat, mudah-mudahan anaknya sehat. yang kedua kita harus bisa menemukan satu inovasi baru.
“Menurutku masih kurang, masih banyak yang harus diperbaiki karena jenjangnya lebih tinggi dan kita harus bisa menemukan ide-ide apa lagi yang akan dibuat nanti selain dakon ini dan masih mencari dalam waktu beberapa hari lagi serta akan ada pelatih khusus untuk nantinya hasilnya lebih maksimal. “Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri Girigondo Muhrodi mengatakan, bahwa kegiatan FLS2N ini merupakan bagian pembentukan karakter dan bakat peserta didik sejak dini.

“Alhamdulillah senang dan bangga sekali ada peserta didik SDN Girigondo bisa melaju ke tingkat Kabupaten. Bakat dari peserta didik perlu diasah terus agar potensi yang dimilikinya berkembang. Begitu pula dengan Arif, maka perlu persiapan lebih baik lagi untuk menjalani FLS2N tingkat Kabupaten yang rencana pelaksanaannya pada 28 Mei 2024 “Ujar Muhrodi saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (15/05/2024).

Kontributor : Sukron

Iklan

×
Berita Terbaru Update