Notification

×

Iklan


Peringati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 26, UPT Puskesmas Pituruh Gelar Layanan Kesahatan Untuk Lansia

Minggu, 12 Juni 2022 | 06:57 WIB Last Updated 2022-06-11T23:57:22Z
PITURUH,(pituruhnews.com) - Upaya memberikan layanan kesehatan bagi warga masyarakat, Puskesmas Pituruh mendukung dan mensukseskan program pemerintah yaitu upaya peningkatan derajat kesehatan pada lanjut usia (lansia) dengan menggelar Kegiatan Posyandu Lansia secara rutin.

Kepala Puskesmas Pituruh dr. Nur Salim mengatakan bahwa guna mendukung dan mensukseskan program pemerintah bidang kesehatan, Puskesmas Pituruh mempunyai beberapa layanan kesehatan bagi masyarakat sesuai kelompok umur, salah satunya bagi kelompok  lanjut usia (Lansia).

Nur Salim menambahkan bahwa seiring bertambahnya usia, terjadi penurunan fungsi dan daya tahan tubuh pada lansia sehingga membuat lansia menjadi lebih rentan terkena penyakit terutama penyakit-penyakit degeneratif, termasuk gangguan fungsi kognitif dan mental sebagai akibat menurunnya fungsi otak. Upaya pencegahan dan deteksi dini gejala dan tanda munculnya penyakit degeneratif tersebut menjadi sangat penting untuk dilakukan melalui pemeriksaan secara rutin/berkala di Posyandu Lansia.


"Puskesmas Pituruh secara rutin sudah melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara berkala bagi lansia melalui Posyandu Lansia (Poksila). Sebanyak 44 Poksila aktif yang tersebar di 25 desa wilayah kerja Puskesmas Pituruh siap memberikan layanan ini setiap bulannya." ucap Nur Salam kepada tim Pituruh News, Sabtu, 11/06/2022.

"Melalui kegiatan Poksila ini, saya berharap bahwa lansia sebagai salah satu aset bangsa bisa tetap sehat, bugar dan produktif, serta bisa menikmati hari-harinya dengan penuh kenyamanan dan kebahagiaan. " katanya.


Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 yang jatuh pada tanggal 29 Mei 2022, Posyandu Lansia  Puskesmas Pituruh mengadakan serangkaian kegiatan layanan kesehatan bagi Lansia guna mewujudkan Lansia Sehat, Indonesia Kuat sesuai tema HLUN tahun ini," tutupnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update